8 Tips Membersihkan Rumah Untuk Para Pegawai Kantoran Jakarta

4.9
1000+ Reviews
Semua pelanggan kami tidak mungkin salah! Percayakan kebutuhan pembersihan rumah Anda kepada kami.
Hubungi Kami
What's in the article?
This is some text inside of a div block.
This is some text inside of a div block.
This is some text inside of a div block.

Memiliki rumah bersih dan rapi adalah keinginan mayoritas orang. Rumah yang bersih bisa meningkatkan kesehatan, serta memastikan kenyamanan untuk beristirahat setelah seharian beraktivitas diluar. Namun bagi pegawai kantoran, menjaga kebersihkan rumah mungkin tidak mudah.

Pegawai di Jakarta sering kali harus sangat sibuk sehingga sulit meluangkan waktu untuk bebersih rumah. Belum lagi tinggal di Jakarta, berarti kita harus menghadapi macet yang luar biasa—membuat pikiran dan fisik lelah di jalan. Kesibukan dan kelelahan ini pastinya membuat bebersih rumah terasa sulit dilakukan.

Namun gak perlu khawatir, kami sudah mengumpulkan beberapa tips sederhana yang bisa dilakukan oleh pekerja kantoran untuk menjaga rumah tetap bersih tanpa membuat kewalahan!

Jangan Menunda Pekerjaan Rumah

Seperti layaknya aktivitas lain, pekerjaan rumah juga tidak boleh ditunda. Karena nantinya pekerjaan yang terasa mudah, jika dibiarkan terlalu lama—akan semakin menumpuk. Biasakan untuk segera mencuci piring setelah makan, membereskan kasur setelah bangun, dan menata barang yang terlihat berantakan. Hal-hal kecil ini jika dilakukan langsung tanpa ditunda, akan terasa lebih mudah dan tentunya menghemat waktumu.

Selalu Taruh Barang pada Tempatnya

Setelah selesai digunakan, taruh kembali barang di tempatnya. Jangan dibiasakan untuk membiarkan barang bercecer di rumah. Ini akan membuat rumahmu terlihat berantakan dan bisa jadi sangat mengganggu lho. Karena bisa saja barang terselip, dan saat dibutuhkan malah hilang entah kemana. 

Jadi daripada kamu mengalami gangguan-gangguan ini, lebih baik untuk selalu menaruh barang kembali ke tempatnya setelah selesai digunakan. Kebiasan ini memang terkesan simpel, namun akan sangat membantu untuk menjaga kerapian dan kebersihan rumah.

Tetapkan Satu Hari Khusus Bebersih

Sebagai pekerja di kota besar seperti Jakarta, membersihkan rumah setiap hari bisa jadi sulit karena jadwal kerja yang padat dari Senin hingga Jumat. Sebagai solusinya, pilih satu hari khusus untuk bersih-bersih menyeluruh, misalnya di akhir pekan saat libur kerja.

Manfaatkan hari ini untuk menyelesaikan pekerjaan rumah yang lebih berat, seperti membersihkan kamar mandi, mengepel lantai, dan mencuci baju. Dengan cara ini, rumah tetap terawat tanpa mengganggu rutinitas harianmu sebagai pegawai kantor.

Luangkan 10 Menit Setiap Hari

Sempatkan waktu 10 menit setiap hari untuk bebersih ringan seperti menyapu, mengelap debu, merapikan barang, dan pekerjaan lainnya. Ini efektif untuk mencegah pekerjaan rumah menumpuk, dan bebersih di akhir pekan jadi terasa lebih berat.

Baca Juga: 10 Cara Membersihkan Rumah Agar Selalu Bersih dan Rapi

Buang Barang yang Tidak Terpakai

Punya terlalu banyak barang bisa membuat rumah cepat berantakan dan menjadi sumber debu. Karena itu, penting untuk tidak membiarkan barang rusak atau tidak berguna menumpuk di rumah. 

Secara berkala buang barang yang sudah tidak layak pakai, dan sumbangkan barang yang sudah tidak digunakan lagi. Melakukan decluttering secara rutin, dapat membuat rumah lebih bersih dan mudah dirapikan.

Gunakan Tempat Penyimpanan Sementara

Sebagai pekerja kantoran yang sudah sibuk dengan aktivitas kantor setiap harinya, kamu mungkin terlalu lelah untuk bebersih langsung setelah pulang kerja. Misal melipat baju yang sudah kering, membuka paket yang baru datang, atau bahkan membersihkan tas kerja setelah tiba dirumah. Hal sepele ini bisa terasa berat, karena setelah pulang kerja rasanya ingin langsung tidur atau bersantai. 

Ini hal yang wajar. Namun untuk menghindari rumah jadi berantakan karena banyak barang menumpuk, kamu mungkin perlu menyediakan tempat penyimpanan sementara. Sediakan keranjang khusus baju bersih yang sudah kering, dan kontainer untuk paket yang belum dibuka. Ini dapat membantu rumah terlihat rapi meski kamu belum sempat beberes.

Selalu Sediakan Alat Bebersih

Selanjutnya kamu juga harus memastikan alat bebersih selalu ada di rumah, dan di taruh ditempat yang mudah dijangkau. Sebagai pekerja yang tidak punya banyak waktu kosong, jangan sampai kamu jadi terhalang beberes saat ada waktu luang, karena alat bebersih tidak tersedia.

Ajak Anggota Keluarga untuk Bekerja Sama

Yang terakhir–jika kamu tidak tinggal sendiri, maka cara terbaik untuk menjaga kebersihan rumah adalah dengan melibatkan anggota keluarga. Kebersihan rumah adalah tanggung jawab bersama, karena itu libatkan seluruh anggota keluarga dalam tugas-tugas rumah tangga. Dengan kerja sama, semua pekerjaan terasa lebih ringan dan cepat selesai!

Tidak Ada Waktu Beberes? Luce Siap Bantu!

Jika kamu sibuk dan lelah karena seharian bekerja, jangan biarkan kebersihan rumah menjadi beban tambahan. Luce adalah solusi praktis untuk para pekerja kantoran, termasuk kamu yang tinggal dan bekerja di Jakarta Selatan, daerah yang terkenal sebagai pusat perkantoran elit. Jasa bersih rumah Jakarta Selatan yang ditawarkan Luce dapat menjaga rumah tetap bersih tanpa repot.

Nikmati rumah yang nyaman dan terawat bersama Luce, demi kehidupan yang lebih praktis!

4.9
1000+ Reviews
Semua pelanggan kami tidak mungkin salah! Percayakan kebutuhan pembersihan rumah Anda kepada kami.
Hubungi Kami
Related articles
Home Cleaning
12 Tips Membersihkan dan Merawat Rumah di Musim Hujan
Home Cleaning
Tips Membersihkan Kamar Kos, Apartemen, dan Kontrakan: Mudah dan Gak Ribet!
Home Cleaning
7 Cara Membersihkan Bunga Es Tanpa Mematikan Kulkas, Mudah dan Praktis!
Home Cleaning
12 Cara Menghilangkan Bau Kulkas, Mudah dan Ampuh!
Home Cleaning
Ampuh, Ini Cara Membersihkan Kulkas Agar Kinclong dan Tidak Bau
Scroll to Top